Persija vs Persib Digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Tanpa Penonton

- 29 Maret 2023, 23:53 WIB
Stadion Patriot Candrabhaga
Stadion Patriot Candrabhaga /PSSI/

KORAN PR - Laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 antara Persija melawan Persib akan tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat, 31 Maret 2023, pukul 20.30.

Namun, pertandingan tersebut dipastikan berjalan tanpa kehadiran penonton. Baik dari suporter Persib maupun Persija sebagai tuan rumah. Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan keputusan dari pengelola Stadion Patriot. Mereka merekomendasikan penggunaan stadion namun tanpa dihadiri penonton kedua belah pihak.

Sebelumnya, Persija sudah berusaha menjamu Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Namun, hingga Selasa 28 Maret 2023 belum mendapatkan lampu hijau dari pengelola stadion. Alhasil, Persija bergerak cepat untuk mencari tempat pertandingan pengganti. Stadion Patriot yang selama ini menjadi kandang Macan Kemayoran akhirnya dipastikan kembali menjadi rumah untuk menjamu tamunya asal Bandung.

Sebelumnya, Pelatih Persib Luis Milla Aspas masih menunggu kepastian tempat pertandingan untuk laga tunda menghadapi PersijaSeperti diketahui, big match itu sedianya akan berlangsung pada  4 Maret 2023, pukul 15.00  tetapi ditunda. Penundaan laga itu diputuskan setelah manajemen Persija mengajukan permohonan penjadwalan ulang kepada LIB.

Penyebabnya adalah Macan Kemayoran tidak bisa menggunakan dua stadion yang diajukan sebagai markas tim. Saat itu, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija tak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat. Sementara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tidak bisa digunakan oleh Macan Kemayoran karena akan digunakan untuk konser.

PT Liga Indonesia Baru pun menjadwalkan ulang pertandingan menjadi tanggal 31 Maret mendatang. Namun, hingga lima hari jelang pertandingan Panpel pertandingan Persija sendiri masih berusaha untuk mendapatkan izin penggunaan Stadion SUGBK dan bisa disaksikan oleh suporternya.

Namun, belakangan ketua PSSI Erick Thohir menuturkan jika Stadion SUGBK untuk sementara tidak bisa digunakan oleh aktivitas apapun karena sedang pemeliharaan untuk persiapan Piala Dunia U-20. Sementara jika diadakan di Stadion Patriot, pertandingan nanti berpotensi tidak bisa disaksikan oleh suporter.***

Editor: Moh. Arief Gunawan


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x