SCM Resmi Siarkan Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

- 1 Maret 2023, 02:23 WIB
KETUA Umum PSSI Erick Thohir dan Direktur Direktur Utama PT. Surya Citra Media Tbk. Sutanto Hartanto beserta staf berfoto bersama setelah peluncuran host broadcaster resmi FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di studio Emtek, Senayan City, Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023
KETUA Umum PSSI Erick Thohir dan Direktur Direktur Utama PT. Surya Citra Media Tbk. Sutanto Hartanto beserta staf berfoto bersama setelah peluncuran host broadcaster resmi FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di studio Emtek, Senayan City, Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023 /SCM

KORAN PR - SURYA Citra media akan menyiarkan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023. Bukan hanya pertandingan pilihan, tetapi seluruh pertanding di enam venue Piala Dunia yang berada di enam kota berbeda pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Total ada 52 laga yang akan disiarkan secara langsung lewat media multi-platform yang dimiliki SCM. Indonesia sendiri merupakan negara Asia Tenggara kedua yang menggelar event sepakbola level dunia. Sebelumnya ada Malaysia yang menjadi tuan rumah gelaran ini pada 23 tahun lalu.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam sambutannya saat peluncuran host broadcaster FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Studio Emtek, Senayan City, Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023, mengatakan jika perhelatan besar ini bukan berarti bagi Indonesia saja, mengingat ini event terbesar kedua setelah Piala Dunia senior. Banyak negara yang ingin tampil namun belum bisa, tetapi kesempatan menjadi tuan rumah membuat negara yang bukan supremasi sepakbolanya bisa masuk ke kejuaraan ini.

Bagi Indonesia, menurutnya event ini merupakan kebangkitan sepakbola Indonesia setelah pemilihan kepengurusan baru PSSI. Mengingat event ini tantangannya sangat besar.

"Harapannya dengan persiapan yang singkat tapi bisa terlaksana sesukses Asian Games 2018 kemarin. Ini lah kenapa butuh peran serta semua pihak, agar dunia bisa melihat bahwa Indonesia siap," katanya.

Direktur Utama PT. Surya Citra Media Tbk., Sutanto Hartono mengatakan bahwa gelaran Piala Dunia U-20 ini memiliki makna khusus karena digelar di Indonesia. Melihat sejarah event olahraga yang berlangsung di Indonesia, animonya dinilai memiliki level berbeda. Sangat tinggi minat masyarakat.

"Bisa dilihat pada Asian Games 2018 lalu saat Asian Games, animonya sangat tinggi. Padahal persiapan hanya dua tahun setelah mengambil alih dari Vietnam sebagai tuan rumah. Jadi kita tangkap animo ini. Sehingga gelaran Piala Dunia U-20 ini memberikan lembaran baru, menjadi mildstone bagi kami sebagai host broadcaster," ucapnya

"Karena selain host broadcaster, kami juga dipercaya menjadi broadcasting untuk enam stadion penyelenggara. Sebab itu, ini adalah event seluruh masyarakat Indonesia," tambah Sutanto kemudian.

Halaman:

Editor: Wina Setyawatie


Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x