Persiapan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Rp 45,9 Triliun

- 23 Maret 2023, 07:29 WIB
Gedung BNI.*
Gedung BNI.* /Istimewa

KORAN PR - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus mempersiapkan operasional untuk dapat memanfaatkan momentum pertumbuhan transaksi dan konsumsi masyarakat di periode Ramadan dan Lebaran 2023.

BNI menyiapkan dana tunai dengan total nilai Rp 45,87 triliun untuk periode Ramadan dan Lebaran 2023. Dana yang dialokasikan BNI ini meningkat 5,4 persen dibandingkan dengan Ramadan dan Lebaran Idul Fitri pada 2022.

Dana tunai tersebut nantinya akan dialokasikan untuk pemenuhan ATM, CRM, hingga outlet. BNI memproyeksikan kebutuhan uang tunai di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mencapai 19 persen dari total uang tunai yang disiapkan.

Baca Juga: BNI Siap Dukung Kebijakan Subsidi Motor Listrik Pemerintah

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyampaikan Ramadan dan Lebaran adalah momentum bagi perbankan untuk meningkatkan kinerja transaksi.

Tentunya, uang tunai yang disediakan ini juga diharapkan mampu mendorong konsumsi masyarakat sehingga tercipta lebih banyak kegiatan ekonomi.

"Langkah ini adalah komitmen tahunan kami. Semoga masyarakat dapat nyaman bertransaksi khususnya menggunakan uang tunai yang telah kami distribusikan di semua channel BNI," katanya dalam siaran pers di Jakarta, Rabu 22 Maret 2023.

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Minta Bank Indonesia Ikut Bantu Jaga Ekonomi Jabar

Okki menyampaikan bahwa pada periode lebaran BNI akan semakin marak mengadakan program sosialisasi dan atensi nasabah khususnya untuk penggunaan channel digital BNI Mobile Banking.

Halaman:

Editor: Kismi Dwi Astuti

Sumber: Siaran Pers


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x