Bandara HAS Hanandjoeddin Sukses Dukung Pertemuan ASEAN

- 6 Maret 2023, 17:02 WIB
Satvinder mengatakan, Belitung telah merebut hati para delegasi, bahkan saat mereka baru tiba di bandara dan kemudian melanjutkan perjalanan ke hotel.
Satvinder mengatakan, Belitung telah merebut hati para delegasi, bahkan saat mereka baru tiba di bandara dan kemudian melanjutkan perjalanan ke hotel. /AP II
 

JAKARTA, (KORAN PR).- Bandara HAS Hanandjoeddin di Kabupaten Belitung yang dikelola PT Angkasa Pura II mendukung penuh pertemuan High Level Task Force ASEAN Economic Integration (HLTF-EI) yang digelar di Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, pada 1-3 Maret 2023 lalu.


HLTF-EI sendiri merupakan pertemuan tingkat tinggi delegasi 11 negara anggota ASEAN untuk membahas hal terkait ekonomi.


President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, seluruh penerbangan termasuk penyambutan kedatangan dan pelepasan kepulangan para delegasi di bandara, telah berjalan dengan lancar dan sukses serta mendapat apresiasi dari berbagai pihak. 


“Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung memberi kesan yang baik saat menyambut kedatangan para delegasi ASEAN HLTF-EI pada 28 Februari. Kami bersyukur bandara ini dapat menyambut kedatangan dan melepas kepulangan sekitar 60 delegasi dari berbagai negara ASEAN dengan baik dan lancar, " ujar Muhammad Awaluddin dalam keterangannya lewat surel kepada "PR", Senin (6/3/2023).


Sebelumnya, kata Awalludin, Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung juga telah mendukung pertemuan tingkat internasional seperti G20 Ministerial Meeting dan pertemuan-pertemuan lainnya. "Bandara HAS Hanandjoeddin memiliki infrastruktur dan fasilitas lengkap dalam mendukung peningkatan lalu lintas penerbangan sejalan dengan adanya berbagai event internasional,” ujarnya menambahkan.


Saat pertemuan menteri KTT G20 digelar di Belitung pada 5-8 September 2022 lalu, para delegasi G20 Ministerial Meeting kala itu terkesan atas penyambutan hangat di bandara, yang juga menampilkan kekayaan seni dan budaya setempat.


Executive General Manager Bandara HAS Hanandjoeddin Khaerul Assidiqi menuturkan bahwa AP II kembali berkolaborasi dengan seluruh pihak dalam menyambut kedatangan dan melepas kepulangan para delegasi HLTF-EI.

 

Sementara itu, apresiasi terhadap penyambutan kedatangan dan pelepasan kepulangan di Bandara HAS Hanandjoeddin disampaikan juga oleh para delegasi, di antaranya Deputy Secretary General ASEAN Satvinder Singh.

Halaman:

Editor: Huminca Sinaga

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x