Para Pemuda Turut Kawal Kebijakan di Kota Bandung

- 18 Februari 2023, 19:48 WIB
Sebanyak 50 peserta mengikuti Youth School on Public Policy, Sekolah Pemuda Pengawas Kebijakan Publik di Kota Bandung.
Sebanyak 50 peserta mengikuti Youth School on Public Policy, Sekolah Pemuda Pengawas Kebijakan Publik di Kota Bandung. /istimewa/

KORAN PR.-
 
Sekitar 50 peserta mengikuti Youth School on Public Policy, Sekolah Pemuda Pengawas Kebijakan Publik (PPKP) di Kota Bandung yang telah digelar di Kota Bandung beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut dibuka oleh Founder PPKP Gaston Otto Malindir didampingi Ketua Dewan Kehormatan DPRD Kota Bandung, Andri Rusmana.
 
Hadir sebagai narasumber di antaranya Ketua KNPI Kota Bandung Edwin Khadafi, Ketua GPPI Jawa Barat Rony S Rochman, serta akademisi dari beberapa kampus di Jawa Barat. Para peserta mendapatkan materi  terkait dengan permasalahan kebijakan dalam kaitannya dengan gerakan pemuda di Kota Bandung.
 
Gaston Otto Malindir dalam siaran pers, Sabtu 18 Februari 2023 berharap setelah acara selesai ada tindak lanjut dari peserta. Yakni dengan membuat kajian tentang permasalahan yang ada di masyarakat khususnya Kota Bandung.
 
 "Kegiatan ini tidak hanya sebatas pada diskusi dan wacana semata melainkan akan bermuara kepada gerakan komunal yang konsen mengawasi dan mengawal setiap kebijakan di Kota Bandung," ujarnya.
 
Dalam kegiatan ini, para peserta juga mendapat pemaparan dari para akademisi yang memiliki kapasitas lebih dalam membahas kebijakan publik. "Dengan begitu diharapkan para peserta memiliki landasan pengetahuan yang mumpuni terkait kebijakan publik, sehingga ke depannya PPKP dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk mendorong produk-produk kebijakan di Kota Bandung," ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan DPRD Kota Bandung Andri Rusmana memberikan respon positif dan mendukung penuh kegiatan ini. Menurutnya hal ini sebagai sebuah kemajuan bagi anak muda Bandung untuk satu langkah lebih jauh berkontribusi bagi kemajuan Kota Bandung.***

Editor: Nuryani


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x