Anugerah Tinarbuka, Bapenda Jabar Lolos Penilaian Kategori SKPD

- 31 Maret 2023, 18:42 WIB
KEPALA Bapenda Jabar Dedi Taufik
KEPALA Bapenda Jabar Dedi Taufik /Istimewa/

KORAN PR - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat lolos dalam tahap penilaian administrasi kategori Satuan Kerja Perangkat Daerah pada Anugerah Tinarbuka yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat.

 

Anugerah Tinarbuka adalah ajang penghargaan pertama yang diadakan oleh KIP dengan tujuan memberikan penghargaan kepada lembaga dan perorangan yang berkontribusi dalam mengembangkan keterbukaan informasi.

Ketua Komisi Informasi Pusat, Donny Yoesgiantoro menuturkan, Anugerah Tinarbuka terbagi dalam 3 kategori, yakni penyelenggara pemilu tingkat provinsi, pemerintah kabupaten/kota, serta SKPD atau dinas pemerintah provinsi.

"Kami mengucapkan selamat kepada Kepala Daerah maupun Kepala SKPD yang telah lolos pada tahap penilaian administrasi dan hari ini mengikuti Uji Kepatutan serta mengingatkan agar peserta dapat memanfaatkan momentum ini dengan baik," ujarnya dalam rilis yang diterima.

Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik mengatakan keterbukaan informasi publik merupakan urat nadi tercapainya Good Governance. Capaian ini pun merupakan buah dari proses dan kinerja banyak pihak. Apapun hasil yang akan diraih, ia mengapresiasi kinerja dari semua pegawai.

Keterbukaan informasi juga adalah salah satu amanat yang kerap disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Pencapaian Bapenda Jabar dalam Anugerah Tinarbuka 2023 merupakan buah dari kinerja semua pegawai. Ini merupakan bukti bahwa kami terus melakukan upaya maksimal dalam menerapkan prinsip-prinsip Good Governance, khususnya dalam hal keterbukaan informasi publik,” kata dia, Jumat 31 Maret 2023.

“Kami percaya bahwa transparansi informasi adalah kunci penting dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, dan kami akan terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dalam hal ini," katanya melanjutkan.

Halaman:

Editor: Mochammad Iqbal Maulud


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah