Dukung Digitalisasi Jabar, IDCloudHost Sediakan Layanan Cloud Bagi Aplikasi IoT

- 18 Maret 2023, 09:04 WIB
Pemda Jabar melalui perusahaan BUMD, JTDigital (PT Jabar Telematika), menandatangani MoU dengan PT Cloud Hosting Indonesia, di Bandung, Kamis 16 Maret 2023.***
Pemda Jabar melalui perusahaan BUMD, JTDigital (PT Jabar Telematika), menandatangani MoU dengan PT Cloud Hosting Indonesia, di Bandung, Kamis 16 Maret 2023.*** /Istimewa

KORAN PR - Dorongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mewujudkan pelayanan publik yang optimal lewat transformasi digital di seluruh sektor birokrasi secara konsisten direalisasikan oleh Pemerintah Provinsi Jabar.

Pemprov Jabar melalui salah satu perusahaan BUMD, JTDigital (PT Jabar Telematika), menandatangani MoU dengan PT Cloud Hosting Indonesia, yang dikenal masyarakat dengan IDCloudHost.

MoU yang ditandatangani bersama tersebut disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan dimaksudkan untuk mendukung digitalisasi layanan publik di Jawa Barat.

Baca Juga: Bahana TCW Dukung Pembangunan dan Pengelolaan Infrastruktur Jawa Barat, Salah Satunya TPPAS Lulut-Nambo

"Kami mendukung penuh, program digitalisasi layanan publik yang dilakukan oleh Gubernur Ridwan Kamil dan jajarannya. IDCloudHost akan terus mendukung program digitalisasi yang dilakukan di Jawa Barat maupun di daerah lainnya di seluruh Indonesia," ungkap Alfian Pamungkas Sakawiguna, CEO IDCloudHost, saat penandatanganan MoU, di Bandung, Kamis 16 Maret 2023.

"Kami mendukung pemanfaatan layanan cloud khususnya bagi aplikasi IoT (Internet of Think), Satelit, dan TV Broadcasting bagi program digitalisasi di Jawa Barat," kata Alfian Pamungkas Sakawiguna lebih lanjut.

Disebutkan, layanan cloud dan IoT tentu memberikan banyak manfaat dalam perkembangan inovasi Smart City dan Smart Village di Indonesia. Kini data dari berbagai perangkat dapat disimpan dan dianalisis untuk memberikan informasi yang berguna bagi pemerintah.

Baca Juga: Jasa Sarana Tandatangani Kerjasama dengan Enam Kluster Pembangunan Infrastruktur

IDCloudHost mendukung layanan Skytrek untuk membantu pemerintah provinsi Jawa Barat untuk memantau kondisi sungai Citarum, fish finder dan system emergency untuk kapal nelayan dan memantau pengambilan air permukaan.

Halaman:

Editor: Kismi Dwi Astuti

Sumber: Rilis


Tags

Terkini

x