MUJ Jadi Penyumbang Dividen Besar Kedua Untuk PAD Jabar

- 17 Maret 2023, 22:15 WIB
ASISTEN Daerah (Asda) Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Barat Taufiq Budi Santoso dalam sesi doorstop usai RUPS BUMD PT MUJ di Hotel Gaia Kota Bandung, Jumat 17 Maret 2023.
ASISTEN Daerah (Asda) Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Barat Taufiq Budi Santoso dalam sesi doorstop usai RUPS BUMD PT MUJ di Hotel Gaia Kota Bandung, Jumat 17 Maret 2023. /Novianti Nurulliah/

KORAN PR - Asisten Daerah (Asda) Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Barat Taufiq Budi Santoso mengapresiasi capaian kinerja BUMD PT Migas Utama Jabar (MUJ).

 

Menurut dia, MUJ sudah berkontribusi melalui setoran dividennya untuk kali kelima kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sedianya Perseroan yang didirikan pemerintah memang bisa menjadi motor penggerak ekonomi di daerah dan memberikan pendapatan asli daerah (PAD) sebagai kontribusi nyata.

“PT MUJ ini merupakan pemberi deviden dua terbesar di Provinsi Jawa Barat semoga bisa dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk di kemudian hari dan terus disenergikan juga dengan BUMD lain. Kalau bisa dapat mengangkat BUMD lain untuk dapat lebih baik kedepanya,” kata Taufiq dalam sambutan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2022 yang digelar di Hotel Gaia, Lembang, Kota Bandung, Jumat 17 Maret 2023.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Jabar Sugianto Nainggolah menyatakan hal serupa. MUJ sebagai BUMD Jawa Barat bisa berkiprah banyak menjalankan usaha yang professional dan menguntungkan. Dengan bergantinya nama dan diperluasnya bidang usaha ke energi, MUJ juga dinilai bisa menjawab tantangan dari para pemegang saham.

“Kami dari Komisi III sangat mendukung MUJ, setelah dibuktikan dari sekian BUMD di Jawa Barat kurang lebih 40 jumlah BUMD di Jawa Barat, MUJ selalu menyetorkan dividen yang besar untuk
pembangunan Jawa Barat,” ucap Sugianto.

Menurut dia, ketika MUJ sudah membuktikan tidak sulit dalam sisi permodalan. Pihaknya pun optimis MUJ di tahun mendatang akan lebih sukses lagi dalam menghadapi tantangan.

Sebelumnya, Direktur Utama MUJ Begin Troy mengatakan, untuk tahun buku 2022 kita bisa berkontribusi dengan setor dividen kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat selaku pemilik penuh saham MUJ dengan total Rp 105 miliar.

“Kita juga ingin terus bermanfaat untuk masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tercatat sepanjang 2022
sebanyak 455.074 merasakan manfaatnya selain dari pada bisnis yang kita jalankan,” ujar Begin.

Halaman:

Editor: Mochammad Iqbal Maulud


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x