Tingkatkan Produktivitas Perusahaan, Kemnaker Aktif Kampanyekan Senam Pekerja Sehat

- 13 Maret 2023, 09:31 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengikuti senam pagi bersama ibu-ibu di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu 12 Maret 2023.***
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengikuti senam pagi bersama ibu-ibu di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu 12 Maret 2023.*** /Kemnaker

KORAN PR - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) aktif mengkampanyekan Senam Pekerja Sehat di perusahaan-perusahaan yang merupakan bagian dari rangkaian program masifikasi Gerakan Pekerja Sehat (GPS).

"Alhamdulillah pagi ini saya kembali mengikuti senam bareng ibu-ibu. Bagi saya, senam itu penting karena banyak manfaatnya," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengikuti senam pagi bersama ibu-ibu di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu 12 Maret 2023.

Senam yang berlangsung selama 1 jam ini dimulai sekitar pukul 06.30 sampai dengan pukul 07.30 WIB.

Menaker lebih lanjut menyatakan bahwa dirinya sengaja aktif mengikuti senam karena terdapat hubungan antara senam dan produktivitas kerja. Menurutnya, senam tidak hanya mejaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tetapi juga membuat kerja lebih fokus.

"Saya kira sudah menjadi pengetahuan umum, ya, bahwa olahraga apa pun, termasuk senam itu dapat meningkatkan produktivitas kerja, performa kerja," ucap Menaker.

"Tentunya kami berharap kegiatan senam pekerja menjadi budaya di tempat kerja. Kalau para pekerjanya sehat-sehat maka pada gilirannya produktivitas kerja pun meningkat," pungkasnya.

Mengutip dari artikel yang ditulis pada laman p2ptm.kemkes.go.id, terdapat banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari Senam Pagi rutin, mulai dari manfaat bagi fisik, mental, sosial, dan tentunya kesehatan pegawai.

Berikut manfaat lain yang dapat dirasakan dengan mengikuti Senam Pagi secara rutin:

• Meningkatkan Fungsi Jantung

Halaman:

Editor: Kismi Dwi Astuti

Sumber: Rilis


Tags

Terkini

x