Jumlah Wisatawan Indonesia Terbanyak Ketiga di Malaysia

- 9 Maret 2023, 11:46 WIB
Jajaran pimpinan pariwisata Malayasia dan Legoland Malaysia saat jumpa pers di Jakarta.*
Jajaran pimpinan pariwisata Malayasia dan Legoland Malaysia saat jumpa pers di Jakarta.* /Satrio Widianto

KORAN PR - Industri pariwisata Malaysia tetap membidik orang Indonesia untuk berwisata ke negeri tetangga itu. Unsur kedekatan jarak dan budaya yang hampir sama di antara kedua negara menjadi modal yang cukup kuat bagi kedatangan orang Indonesia untuk berkunjung ke objek-objek wisata di Malaysia.

Salah satu objek wisata di negeri jiran itu yakni Legoland Malaysia Resort di tahun 2023 membidik lagi wisatawan Indonesia dengan menghadirkan berbagai rangkaian atraksi dan aktivitas menarik bagi wisatawan dari negara tetangga termasuk Indonesia.

"Berbagai rangkaian atraksi dan aktivitas tersebut menegaskan bahwa Legoland Malaysia Resort tetap menjadi destinasi wisata keluarga pilihan di kawasan Asia Tenggara," kata CS Lim, Divisional Director of Legoland Malaysia Resort dalam jumpa pers si Jakarta, Rabu 8 Maret 2023 kemarin.

Selepas masa pandemi akibat Covid-19, kini diharapkan pertumbuhan kunjungan di tahun 2023 mulai bangkit, Legoland Malaysia Resort siap menjadi destinasi wisata hiburan dan edukasi bagi keluarga, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa yang aman dan nyaman.

CS Lim menolak menyebutkan angka detail jumlah wisatawan dari Indonesia itu. "Yang jelas, wisatawan domestik dari Malaysia adalah yang terbanyak. Diikuti wisatawan dari Singapura dan Indonesia. Jumlah wisatawan daei Singapuran dan Indonesia hampir sama. Tidak beda jauh," tuturnya.

Lim menyatakan, tahun ini Legoland Malaysia Resort akan mengisi agenda di tahun 2023 dengan berbagai atraksi seru dan wahana-wahana menarik. Untuk itu pihaknya akan bekerja sama dengan Tourism Malaysia untuk mempromosikan program kami di tahun 2023.

"Dengan demikian kami yakin akan banyak wisatawan dari Indonesia maupun negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang akan berkunjung dengan aman dan nyaman selepas masa pandemi,” ujarnya.

Thila Munusamy, Director of Sales and Marketing Legoland menambahkan, Legoland Malaysia Resort terdiri dari Legoland Theme Park, Legoland Waterpark, Sea Life Aguarium dan Legoland Hotel, yang keempatnya menyatu dalam satu kawasan, di negara bagian Johor, Malaysia.

Adapun rangkaian atraksi dan aktivitas terbaru di tahun 2023 adalah: Lego Friends Party dari sekarang hingga 9 April, pengunjung dapat bertemu karakter baru Lego Friends di Legoland Malaysia Resort melalui kegiatan menyenangkan yang direncanakan, belajar bagaimana berteman lebih baik untuk diri mereka sendiri dan orang lain.

Halaman:

Editor: Kismi Dwi Astuti


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x