Belasan Tahun Menggeluti Bisnis Sarang Walet, Omzet Usaha Mike Adam Capai Ratusan Miliar

- 1 Maret 2023, 09:18 WIB
SELEBGRAM Mike Adam yang memiliki usaha sarang burung walet.*
SELEBGRAM Mike Adam yang memiliki usaha sarang burung walet.* /Tangkapan layar Instagram

KORAN PR - Burung walet memiliki sarang yang menjadi produk bernilai jual tinggi. Selain itu, sarangnya banyak dicari karena mempunyai berbagai macam khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Sarang walet diketahui mengandung mangan, kalsium, zinc dan tembaga. Kandungan itu dipercayai berkhasiat menjaga kesehatan tulang, jantung, dan menjaga daya tahan tubuh.

Tidak heran jika sarang burung walet banyak diincar oleh konsumen lokal maupun luar negeri.

Membahas mengenai sarang burung walet, Indonesia merupakan negara yang termasuk dalam produsen terbesar sarang burung walet di dunia. Salah satu kisah inspiratif terkait bisnis sarang burung walet adalah kisah seorang selebgram sekaligus pengusaha muda yang berhasil meraih omzet miliaran dari usaha sarang burung walet, ia adalah Mike Adam.

Pria berusia 35 tahun tersebut telah berkecimpung di bisnis sarang burung walet selama 17 tahun. Kesuksesannya berawal dari ketekunannya menjalani bisnis sarang burung walet.

Mike mengatakan, ia memulai bisnis sarang burung walet tersebut dengan mendatangi satu persatu petani burung walet. Hal itu ia lakukan agar mendapatkan kepercayaan dari petani bahwa hasil panennya dapat dijual dengan harga yang bagus.

“Itu untuk mendapatkan kepercayaan mereka bahwa hasil panen waletnya dapat saya jualkan dengan harga yang lebih bagus," kata Mike, Rabu 1 Maret 2023.

Namun, upayanya itu tidak serta merta mendapatkan kepercayaan dari para petani. Mike mengaku harus mengalami penolakan berkali-kali sebelum akhirnya berhasil memperoleh kepercayaan.

Ia mengklaim, niat jujur ketika bertemu dengan para petani membuat dirinya sampai di tujuannya. "Kejujuran yang memenangkan langkah dari proses yang saya alami," ujar Mike.

Halaman:

Editor: Kismi Dwi Astuti


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x