BCA Life: Orang Indonesia Gunakan Internet 8 Jam 36 Menit Sehari

- 26 Februari 2023, 18:08 WIB
Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) Christine Setyabudhi (ketiga dari kiri).*
Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) Christine Setyabudhi (ketiga dari kiri).* /ISTIMEWA

KORAN PR – PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menghadirkan inovasi digital di awal tahun 2023 dengan meluncurkan one stop life solution yaitu NOW by BCA Life. Aplikasi ini merupakan bentuk realisasi dari komitmen BCA Life dalam memberikan kemudahan mengakses layanan dan informasi yang dilengkapi berbagai fitur untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga para penggunanya.

Ini sebagai terobosan perusahaan dalam upaya transformasi digital. "Dari data tercatat bahwa orang Indonesia berada pada posisi yang cukup tinggi dalam penggunaan internet dengan total 204,7 juta orang yang menghabiskan waktu 8 jam 36 menit sehari di depan layar ponsel," ujar Christine Setyabudhi, Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life di Jakarta, Minggu, Minggu 26 Februari 2023.

Sejalan dengan data itu, berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menujukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68 persen, naik dibanding tahun 2019 yang hanya 38,03 persen.

Dari statistik tersebut dapat digambarkan mengenai betapa besar potensi ekonomi industri keuangan berbasis digital di Indonesia. Hal ini juga ditopang dengan semakin membaiknya tingkat literasi dan inklusi keuangan serta bertumbuhnya minat masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan, investasi, dan proteksi asuransi jiwa di tengah optimisme pemulihan ekonomi global.

Dikatakannya, dengan melihat potensi yang besar akan perkembangan digital dan kebiasaan pengguna internet, BCA Life mencoba berinovasi dengan meluncurkan NOW by BCA Life sebagai “one stop life solution” yang menghadirkan berbagai fitur unggulan wajib, seperti informasi produk asuransi jiwa, pembelian asuransi secara online, layanan akses informasi & manfaat polis, dan fitur polismu.

Ini yang memungkinkan nasabah melakukan perubahan data secara real-time online guna kenyamanan akses terhadap layanan dan produk-produk dalam genggaman gawai.

Selain itu, kelebihan fitur Polismu ini membantu pengguna untuk melakukan klaim asuransi hanya menggunakan NOW dari telepon selular secara online di manapun dan kapanpun.

Jika pengguna memerlukan perhitungan perencanaan keuangan jangka panjang, NOW by BCA Life menawarkan fitur Kalkulator Uangmu. Melalui fitur ini, memungkinkan pengguna untuk bisa menghitung kebutuhan keuangan jangka panjang. Seperti perhitungan dana masa pensiun, pendidikan anak, hingga asuransi jiwa jika nantinya terjadi risiko.

Christine Setyabudhi mengatakan, peluncuran aplikasi NOW by BCA Life adalah bentuk konsistensi dalam mewujudkan transformasi digital di berbagai lini. Melalui NOW by BCA Life, pihaknya ingin semakin dekat dengan para nasabah maupun masyarakat umum dalam memberikan solusi perlindungan jiwa terpadu dan lengkap hanya dengan melalui genggaman tangan.

Halaman:

Editor: Kismi Dwi Astuti

Sumber: Rilis


Tags

Terkini

x