Masih Banyak Bank Emok, WOM Finance Siap Beri Literasi Keuangan pada Masyarakat Jabar

- 24 Februari 2023, 14:35 WIB
DIREKTUR Keuangan WOM Finance Cincin Lisa Hadi saat menerima plakat dari Direktur Bisnis PR Januar P Ruswita di Aula Pikiran Rakyat di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada Jumat 24 Februari 2023.*
DIREKTUR Keuangan WOM Finance Cincin Lisa Hadi saat menerima plakat dari Direktur Bisnis PR Januar P Ruswita di Aula Pikiran Rakyat di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada Jumat 24 Februari 2023.* /MUHAMMAD IQBAL MAULUD

KORAN PR - WOM Finance sebuah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan khususnya terkait kredit motor dan mobil, siap bangun kerjasama dengan Pikiran Rakyat. Terutama dalam memberikan literasi keuangan pada masyarakat di Jawa Barat.

Hal ini terungkap saat kunjungan para petinggi WOM Finance, ke Kantor Pikiran Rakyat di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada Jumat 24 Februari 2023.

"Kebetulan kami memiliki beberapa produk di antaranya Motor Baru, Mobilku, Motorku dan Masku. Nah Pikiran Rakyat memiliki cukup database untuk membantu pendataan calon-calon nasabah baru, itu salah satu yang akan dikerjasamakan," kata Direktur Keuangan WOM Finance Cincin Lisa Hadi di Aula Pikiran Rakyat.

Menurut Cincin, di Jawa Barat sendiri, Pikiran Rakyat memiliki basis pembaca yang kuat namun yang menarik adalah beberapa cabang kantor WOM Finance berada di Jawa Barat. Semisal di Ciamis, Sukabumi, Majalengka, Tasikmalaya dan lainnya.

"Kami nantinya akan bekerjasama juga untuk memberikan literasi keuangan pada masyarakat Jabar tersebut. Sebisa mungkin harapannya, masyarakat bisa terhindar dari bahaya Bank Emok yang sangat meresahkan kehadirannya di Jawa Barat ini," ucapnya.

Apalagi, kata Cincin, WOM Finance merupakan perusahaan keuangan yang diawasi ketat oleh OJK. WOM Finance juga berada di bawah salah satu bank terbesar di Malaysia yaitu May Bank yang kredibilitasnya tak diragukan lagi.

Managing Editor Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) Yusuf Wijanarko menambahkan, berdasarkan keyword PRMN, di wilayah Jawa Barat kata pinjol dan bank emok cukup banyak dicari.

"Sehingga masyarakat khususnya di Jawa Barat ini memang perlu diberi penjelasan detail terkait literasi keuangan ini. Kami juga memiliki database di 7 kota besar terkait UMKM yang ada di kota-kota tersebut," katanya.

Oleh karenanya kata Yusuf, dengan data tersebut diharapkan akan banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan WOM Finance. "Kita bisa saling melengkapi terkait data yang kita miliki dan data yang dimiliki WOM Finance," katanya.

Halaman:

Editor: Kismi Dwi Astuti


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x