Pemerintah Tambah Dua Pasar Tradisional Sasaran Minyakita di Kota Bandung

- 21 Februari 2023, 06:51 WIB
PEDAGANG menunjukkan kemasan minyak goreng subsidi MinyaKita di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Kamis (2/1/2023). Sudah sekitar dua minggu produk MinyaKita langka dipasaran serta harganya pun melonjak tinggi.*
PEDAGANG menunjukkan kemasan minyak goreng subsidi MinyaKita di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Kamis (2/1/2023). Sudah sekitar dua minggu produk MinyaKita langka dipasaran serta harganya pun melonjak tinggi.* /DENI ARMANSYAH

KORAN PR - Pemerintah menambah dua pasar tradisional di Kota Bandung yang menjadi sasaran distribusi tambahan Minyakita, yakni Pasarbaru, dan Andir. Pendistribusian ke dua pasar tradisional itu mulai berjalan pada Jumat 17 Februari 2023 lalu.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah memaparkan, kuota distribusi tambahan Minyakita untuk ke Kota Bandung -berdasarkan arahan Kementerian Perdagangan- sebanyak 1.640 karton, setara dengan 19.680 liter. Kemendag menunjuk lima pasar tradisional di Kota Bandung, yakni Pasarbaru, Andir, Kosambi, Kiaracondong, Sederhana.

"Distributor sudah mulai mendistribusikan ke Pasarbaru dan Andir. Hari ini, distribusi ke Pasar Sederhana. Hari ini, Selasa 21 Februari 2023 ke Pasar Kosambi dan Kiaracondong," tutur Elly.

Sesuai arahan Kemendag, Elly mengatakan, terdapat 20 pedagang dari tiap-tiap pasar yang beroleh tambahan pasokan Minyakita. Per pedagang, maksimal beroleh tambahan lima karton per pekan.

"Semula, Kemendag menetapkan tiga pasar, yakni Kosambi, Kiaracondong, dan Sederhana. Lantaran jumlah pedagang (sembako) pada pasar-pasar itu masih di bawah kuota, Kemendag turut menyertakan Pasarbaru dan Andir," tutur dia.

Pada Jumat 17 Februari 2023, distribusi tambahan Minyakita untuk 11 pedagang di Pasarbaru sebanyak 43 karton yang setara 516 liter. Pada hari yang sama, distribusi tambahan untuk 7 pedagang di Pasar Andir sebanyak 35 karton (420 liter).

"Untuk pedagang di pasar Kosambi, Kiaracondong, Sederhana, berjumlah 20 masing-masing. Distribusi tambahan itu per pekan, berlaku selama enam pekan," ucap Elly. ***

Editor: Kismi Dwi Astuti


Tags

Terkini

x