Awal Tahun, bjb Hadirkan Dua Program Menarik. Salah Satunya, Menabung Dapat Hadiah

- 20 Februari 2023, 07:00 WIB
WARGA mengakses informasi program promo bjb KPR Membumi secara online di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (19/2/2023). Program tersebut sebagai upaya memudahkan masyarakat dalam memiliki hunian melalui skema KPR.*
WARGA mengakses informasi program promo bjb KPR Membumi secara online di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (19/2/2023). Program tersebut sebagai upaya memudahkan masyarakat dalam memiliki hunian melalui skema KPR.* /ARMIN ABDUL JABBAR

KORAN PR - Di awal tahun 2023 ini, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menawarkan dua program menarik untuk nasabahnya. Kedua program itu adalah bjb KPR Membumi dan bjb Tandamata Berjangka.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto menuturkan, bjb KPR Membumi dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat memiliki hunian berkualitas dan terjangkau lewat beragam skema kredit kepemilikan rumah (KPR). Betapa tidak, dengan program ini, masyarakat dapat mewujudkan rumah impian dengan pilihan suku bunga rendah dengan masa fixed yang panjang.

”Dengan jaringan kerja sama perumahan yang hampir tersebar di seluruh wilayah, bank bjb hadir untuk mewujudkan impian keluarga Anda. Program ini berlaku mulai 25 Januari 2023 sampai dengan 30 Juni 2023," katanya.

Adapun fitur program promo bjb KPR Membumi ini, di antaranya uang muka mulai dari 0% dengan jangka waktu hingga 25 tahun. Sementara peruntukannya mencakup bjb KPR primary (pembelian rumah baru), bjb KPR secondary (pembelian rumah bekas), bjb KPR takeover xtra (pengalihan dari bank lain plus manfaat dana tunai), serta bjb KPR top up.

Pada program ini, bank bjb menawarkan suku bunga 6,76% fixed 3 tahun, di mana tahun ke-4 mengikuti suku bunga cap 11% dan tahun ke-5 mengikuti suku bunga floating 13,5%.

Ada pula suku bunga 7,67% fixed 5 tahun, di mana tahun ke-6 mengikuti suku bunga cap 11% dan tahun ke-7 mengikuti suku bunga floating 13,5%. “Suku bunga dimaksud khusus untuk developer tertentu (bjb KPR primary) yang sudah bekerja sama dengan bank bjb,” tuturnya.

Tandamata Berjangka

Program yang tak kalah menarik adalah promo bjb Tandamata Berjangka. Menurut Widi, program ini dibuat dalam bentuk pemberian hadiah langsung kepada nasabah yang membuka rekening bjb Tandamata Berjangka sesuai dengan jumlah setoran bulanan dan jangka waktu tertentu yang disertai dengan manfaat pertanggungan asuransi sesuai ketentuan bank.

Artinya, kata dia, jika memilih program tabungan rutin di bank bjb, nasabah akan membawa pulang hadiah menarik, seperti tupperware, voucher, air cooler, handphone, smart TV LED, dan sepeda motor. “Hadiah tersebut bisa didapat, tergantung dengan besaran tabungan bulanan yang dibayarkan oleh nasabah,” ujar Widi. “Misalnya, untuk bisa membawa pulang smart TV LED, nasabah hanya perlu berkomitmen menabung setiap bulannya senilai Rp 3.700.000. Uang tersebut nantinya akan diterima utuh pada akhir periode dengan total tabungan sekitar Rp 190 juta.”

Halaman:

Editor: Hazmirullah

Sumber: Rilis


Tags

Terkini

x