Epson Hadirkan Inovasi Produk Ramah Lingkungan

- 17 Februari 2023, 16:42 WIB
EPSON hadirkan jajaran produk ramah lingkungan, awal tahun 2023 ini.*
EPSON hadirkan jajaran produk ramah lingkungan, awal tahun 2023 ini.* /Istimewa/

KORAN PR - Di awal tahun 2023, Epson Indonesia meluncurkan jajaran produk printer bisnis multifungsi. Hal ini sekaligus menunjukkan komitmen dan kontribusi Epson terhadap keberlanjutan (sustainability).

Mengusung tema "Love the Life You Live: Sustainable for the Future", Epson menghadirkan solusi mencetak yang ramah lingkungan dan mendukung keberlanjutan. Melalui tema ini, Epson mengajak semua rekan bisnis dan pengguna Epson mengambil langkah nyata dan menjadi bagian dari perwujudan keberlanjutan.

Oleh karena itu, pada acara peluncuran produk tersebut, Epson mengundang perwakilan WWF Indonesia untuk menceritakan tentang program partnership dengan Epson Indonesia berupa dukungan rehabilitasi terumbu karang di Alor. Program tersebut sejalan dengan kampanye ‘Turn Down the Heat’.

Adapun produk baru yang diluncurkan adalah Workforce Enterprise AM-C4000, C5000, dan C6000, seri printer bisnis multifungsi A3 yang bekerja pada rentang kecepatan cetak masing-masing 40, 50, 60 halaman per menit. Melalui produk ini, Epson menyediakan solusi mencetak warna dan penggandaan dokumen yang mampu meningkatkan produktivitas serta efisiensi biaya, baik bagi para pengguna perkantoran maupun percetakan.

WorkForce Enterprise seri AM terbaru ini ditenagai oleh Teknologi Bebas Panas Epson yang sepenuhnya menghilangkan panas pada proses pengeluaran tinta. Dengan demikian, printer mengonsumsi daya listrik yang lebih rendah dibandingkan dengan printer laser di pasaran.

Printer terbaru ini juga menyertakan alat pemantau konsumsi daya yang dapat terlihat di bagian bawah layar beranda, dan ikon daun hijau untuk menampilkan penghematan kertas saat mencetak atau penggandaan dokumen secara bolak-balik.

Tiga solusi

Melalui peluncuran produk ini, Epson memperkenalkan tiga jenis solusi. Pertama, sustainability solution. Epson menghadirkan perbandingan konsumsi listrik antara produk yang baru diluncurkan dengan printer multifungsi berteknologi laser. Epson Business Inkjet sangat jelas terlihat memiliki konsumsi daya serta panas yang jauh lebih rendah. 

Kedua, office printing solution. Epson memperkenalkan Workforce Enterprise seri AM yang menawarkan berbagai manfaat, yaitu ramah lingkungan, penggunaan yang mudah (stress free), ringkas dan hemat tempat (small footprint), solusi terintegrasi, konfigurasi modular sesuai kebutuhan pengguna, serta inovasi untuk meningkatkan ketahanan, kemudahan perawatan, dan biaya cetak yang lebih terjangkau

Halaman:

Editor: Hazmirullah

Sumber: Rilis


Tags

Terkini

x