Shopee Barokah Dukung Santri Berwirausaha

- 16 Februari 2023, 14:48 WIB
Salah satu santri dari peserta pelatihan bisnis digital yang digelar di Kampus UMKM Shopee Ekspor Solo (12/1) menjajal ruangan Live Streaming untuk strategi mempromosikan produk.
Salah satu santri dari peserta pelatihan bisnis digital yang digelar di Kampus UMKM Shopee Ekspor Solo (12/1) menjajal ruangan Live Streaming untuk strategi mempromosikan produk. /Dok. Istimewa

 

 

 

JAKARTA, (PR).- Shopee Barokah, one-stop platform pendukung gaya hidup Islam milik Shopee, menghadirkan kanal baru yang menghadirkan produk karya santri. Kanal “Produk Santri” ini menghadirkan 1.500 produk pilihan hasil kurasi dari kompetisi bisnis digital "Dari Pesantren untuk Pesantren" yang dimulai sejak bulan Januari lalu.

Program ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi mandiri di lingkungan pesantren. Produk dalam kanal “Produk Santri” merupakan karya santri yang berasal dari ratusan pondok pesantren yang tersebar di sejumlah wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Direktur Shopee Barokah, Bukhori Muslim menjelaskan bahwa Shopee Barokah ingin mencetak wirausahawan (santripreneur) unggulan yang melek digital, sehingga bisnis santri dapat bertumbuh dengan pasar yang lebih luas.

Hal ini sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukSemua dalam melayani lebih banyak masyarakat Indonesia melalui teknologi. "Selama ini banyak santri yang telah memiliki usaha mandiri dan sudah menciptakan banyak produk berkualitas yang dijual secara offline," ungkapnya.

Pihaknya pun ingin membantu santri untuk terus berkembang melalui pelatihan yang diberikan hingga hadirnya ragam fitur yang ditawarkan di dalam aplikasi.

"Dukungan dari masyarakat akan sangat memberi arti bagi santri agar mereka semakin berdaya bersama dengan pertumbuhan ekosistem ekonomi digital," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Kismi Dwi Astuti

Sumber: Rilis


Tags

Terkini

x