Bantu Ketersediaan Darah Selama Ramadhan, BPMD-FKIJK Jabar Gelar Donor Darah

- 21 Maret 2023, 07:03 WIB
Ngarabaya Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan FKIJK Jawa Barat menggelar kegiatan donor darah, Senin 20 Maret 2023.
Ngarabaya Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan FKIJK Jawa Barat menggelar kegiatan donor darah, Senin 20 Maret 2023. /Yulistyne Kasumaningrum

KORAN PR - Menjelang Ramadan, Ngarabaya Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan FKIJK Jawa Barat menggelar kegiatan donor darah, Senin 20 Maret 2023. Kegiatan kepedulian sosial tersebut diharapkan dapat membantu ketersediaan darah selama bulan Ramadan.

Ketua Ngabaraya BMPD Jabar yang juga Kepala Bank Indonesia Jabar, Erwin Gunawan Hutapea mengatakan jumlah pendonor darah yang berpartisipasi mencapai 350 orang. Para pendonor tersebut berasal dari 41 perbankan, lembaga keuangan nonbank dan lembaga keuangan lainnya.

Pelaksanaan donor darah tersebut merupakan wujud kepedulian insan perbankan dan lembaga jasa keuangan lainnya terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Baca Juga: Lapas Majalengka Gelar Donor Darah

Selain itu, kegiatan ini juga turut mendukung pemerintah dalam penggalangan darah yang dilaksanakan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

“Biasanya kita bicara mengenai stabilitas harga, bahas soal-soal perekonomian, karenanya kita berharap aksi nyata ini, yang dilakukan kalangan perbankan dan institusi keuangan bisa memberikan kontribusi bagi sesama, mengingat banyak yang memang membutuhkan darah," ujar Erwin di Gedung Bank Mandiri Surapati, Kota Bandung.

Erwin menambahkan seluruh BMPD dan FKIJK Kabar akan terus berkarya memberi makna kepada Indonesia dengan tetap memperhatikan lingkungan sekitar. Untuk itu BMPD dan FKIJK terus berkolaborasi menumbuhkan semangat sosial, dengan melibatkan seluruh insan perbankan dan lembaga keuangan se-Jawa Barat.

Baca Juga: Komandan Lanud Husein Satranegara Mengikuti Donor Darah di Bandara Husein Satranegara

Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat sekaligus Ketua FKIJK Jawa Barat Indarto Budiwitono mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu sumbangsih nyata dari guyubnya lembaga jasa keuangan di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Kismi Dwi Astuti


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x