Lapas Majalengka Gelar Donor Darah

- 12 Maret 2023, 18:09 WIB
Berdonor tidak hanya membantu sesama, melainkan bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah.
Berdonor tidak hanya membantu sesama, melainkan bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah. /Tati

MAJALENGKA,(KORAN PR).-

Belasan petugas Lapas kelas B Majalengka melakukan donor darah dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59,  Kamis (9/3/2023).

 Kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan 14 labu dari 14 pendonor. 

 

Kepala Lapas Majalengka, Wawan Irawan mengatakan, kegiatan donor darah tersebut menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Majalengka dengan mengajak seluruh pegawai mendonorkan darah mereka. 

 

"Aksi donor darah ini kami laksanakan untuk memeriahkan dan menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah dapat meningkatkan kepedulian sosial petugas Lapas Majalengka serta bermanfaat untuk membantu orang yang membutuhkan," ujar Wawan, seperti dilaporkan kontributor "PR",  Tati Purnawati.

 

Menurut Wawan, terdapat 24 pendaftar yang siap mendonorkan darah mereka, tetapi ternyata hanya sebanyak 14 pegawai saja yang dinyatakan memenuhi syarat untuk melakukan donor darah. Sisanya, mengalami gangguan kesehatan sehingga tidak diperkenankan untuk berdonor.

Halaman:

Editor: Huminca Sinaga


Tags

Terkini

x