Tidur Siang Picu Penyakit Kardiovaskuler

- 24 Maret 2023, 22:15 WIB
ORANG yang sering tidur siang memiliki kesempatan lebih besar untuk kemungkinan terkena darah tinggi dan stroke.
ORANG yang sering tidur siang memiliki kesempatan lebih besar untuk kemungkinan terkena darah tinggi dan stroke. /People

ORANG yang sering tidur siang memiliki kesempatan lebih besar untuk kemungkinan terkena darah tinggi dan stroke.

 

"Hal ini dapat terjadi disebabkan banyak orang yang tidur siang mungkin akibat kurang tidur di malam hari. Tidur yang buruk di malam hari dikaitkan dengan kesehatan yang lebih buruk, dan tidur siang tidak cukup untuk menebusnya." kata psikolog klinis Michael Gardner seperti dilansir CNN.

 

Orang-orang yang biasanya tidur  di siang hari, 12 persen lebih mungkin untuk terkena tekanan darah tinggi dari waktu ke waktu. Selain itu,  sebanyak 24 persen lainnya lebih mungkin mengalami stroke dibandingkan dengan orang yang tidak suka tidur siang.

 

Jika usia seseorang lebih muda dari 60 tahun dan sering tidur siang, hal ini dapat meningkatkan tekanan darah tinggi sebesar 20% dibandingkan dengan orang yang tidak suka tidur siang. “Hasilnya menunjukkan bahwa tidur siang meningkatkan terjadinya hipertensi dan stroke.” kata Dr. Phyllis Zee, direktur Center for Circadian and Sleep Medicine di Northwestern Fakultas Kedokteran Universitas Feinberg di Chicago, seperti dikutip CNN. 

 

Tidur siang semakin lama semakin buruk

 

Halaman:

Editor: Huminca Sinaga

Sumber: CNN


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x