Anis Baswedan Hadir di Tanah Kelahirannya Kuningan, Bernostalgia & Sarapan Sorabi

- 12 Maret 2023, 18:57 WIB
ANIES Baswedan, didampingi istri, membeli sorabi, di sekitar Jalan Jenderal Ahmad Yani, Minggu, 12 Maret 2023.
ANIES Baswedan, didampingi istri, membeli sorabi, di sekitar Jalan Jenderal Ahmad Yani, Minggu, 12 Maret 2023. /Ajun Mahrudin/

KORAN PR-Anis Baswedan, Bakal Calon Presiden RI hadir di Kabupaten Kuningan, yang merupakan tanah kelahirannya, Minggu 12 Maret 2023.  Anies bernostalgia salah satunya dengan jalan-jalan di sepanjang jalan Jenderal Ahmad Yani dan sarapan pagi dengan mencicipi jajalan sorabi di perempatan Jalan Siliwangi sekitar Kelurahan Kuningan.

Dia mengaku berada di Kuningan untuk mengikuti beberapa agenda kegiatan, diantaranya salat subuh di Majid Agung Syiarul Islam Kabupaten Kuningan, nostalgia pagi di jalan Jenderal Ahmad Yani. Tak lupa sarapan pagi dengan mencicipi jajanan sorabi.

Selain itu Abies juga menghadiri acara Munggahan Bersama Anies Baswedan di Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi agenda  Silaturahmi Sadulur Kuningan,  dan Munggahan Bersama Anies Baswedan Pondok Pesantren Husnul Khotimah, Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana, serta agenda Silaturahmi Tokoh dan Ulama.

Anies melaksanakan salat subuh dan berkesempatan jalan-jalan di sepanjang jalan Jenderal Ahmad Yani, serta mencicipi sorabi di perempatan Jalan Siliwangi-sekitar Kelurahan/Kecamatan Kuningan.   

Dia mengaku, kehadiran di Kabupaten Kuningan bukan pertama kami, setelah lama tiggal di Jakarta. Tapi kehadiran di Kuningan kali ini, kata Anies, berbeda dengan saat pulang kampung sebelumnya, lantaran menjelang bulan Ramadhan.

Selain itu, bisa nostalgia masa kecil, mencicipi sorabi perempatan jalan  Ahmad Yani sekitar 100 meter dari rumah Cipicung Kelurahan/Kecamatan Kuningan. Dulu yang berjualan sorabi di lokasi tersebut, kata Anies, ialah Bi Ijoh. Namun sekarang sudah tidak berjualan lagi.

Dari sejumlah kegiatan yang ia lakukan, kata Anis,  yang paling berkesan adalah salat subuh di Masjid Agung Syi’arul Islam  dan makan sorabi di sekitar Cipicung. Kegiatan tersebut merupakan nostalgia masa kecil. Oleh karena itu, sebelum menghadiri  kegiatan lain,  dia menyempatkan waktu bernostalgia  di lokasi sekitar  rumah orang tuanya, yang kini masih tampak kokoh.

“Dulu pulang dari masjid suka mampir  dulu menciipi sorabi Bi Ijoh, yang legendaris di Cipicung. Alhamdulillah,   sama enaknya,  lebih enak lantaran ditemani istri,” ujar Anis. *** 

 

Halaman:

Editor: Nuryani


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x