Permudah Akses Internet, Digitalisasi Desa Dikembangkan di Garut

- 28 Maret 2023, 11:54 WIB
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman memberikan sambutan dalam peluncuran Digitalisasi Desa di Bamboo Creative Center, Selaawi, Kabupaten Garut, Selasa, 21 Maret 2023.
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman memberikan sambutan dalam peluncuran Digitalisasi Desa di Bamboo Creative Center, Selaawi, Kabupaten Garut, Selasa, 21 Maret 2023. /Dok CIFO

KORAN PR - CSR Cifo Group, sebuah perusahaan IT di bidang network integrator, dan pemerintah Kabupaten Garut memperkenalkan program Digitalisasi Desa. Program tersebut bertujuan memberikan kemudahan akses internet dan layanan digital secara gratis bagi masyarakat.

CEO Cifo, Sony Setiadi mengatakan, pihaknya dengan Pemerintah Garut, dan masyarakat setempat saling berkolaborasi untuk merealisasikan program ini.

“Kami menggandeng Pemkab Garut untuk menjalankan program Digitalisasi Desa. Yang mana program ini bertujuan untuk membantu masyarakat pedesaan wilayah Garut agar bisa mengakses layanan internet gratis,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin, 27 Maret 2023.

Baca Juga: Jawa Barat Percepat Realisasi Nol Desa Blank Spot

Menurutnya, dengan program ini diharapkan masyarakat Garut dapat merasakan manfaat dari teknologi dan internet secara langsung. Masyarakat di sekitar Garut diharapkannya dapat mengakses informasi dan layanan yang sebelumnya sulit dijangkau.

Selain itu, diharapkan pula warga dapat meningkatkan pengetahuannya tentang berbagai informasi yang berada di internet.

Ia mengatakan, transformasi digital yang dilakukan melalui program program Digitalisasi Desa di Garut membuktikan bahwa akses internet gratis dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat pedesaan.

"Program ini juga merupakan contoh bagaimana teknologi dapat digunakan untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat secara signifikan," katanya.

Baca Juga: Asa Desa Digital Mengerek Potensi Lokal Jawa Barat

Halaman:

Editor: Kismi Dwi Astuti

Sumber: Keterangan Pers


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x