Human Capital Summit 2023, Karyawan Jadi Aset Utama Bisnis

- 21 Maret 2023, 18:07 WIB
 Human Capital Summit 2023 di Jakarta.
Human Capital Summit 2023 di Jakarta. /Muhammad Ashari

KORAN PR - Kementerian ESDM menggelar Human Capital Summit 2023 dengan mengusung tema Human Capital Development towards Net Zero Emission 2060 atau HC Summit. Acara tersebut bertujuan untuk menyelaraskan kompetensi dan keterampilan yang dibutuhkan oleh tenaga kerja untuk dapat mewujudkan Net Zero Emission 2060.

Sebagaimana diketahui, Indonesia telah terikat komitmen untuk mewujudkan nir emisi pada tahun 20160.

Sekretaris Perusahaan Mining Industry Indonesia (Mind Id), Heri Yusuf mengatakan, pihaknya mendukung HC Summit 2023 bersama dengan anggotanya, yakni PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), PT Timah Tbk, PT Vale Tbk.

Menurutnya, Mind Id mendukung acara yang diinisiasi oleh Kementerian ESDM guna meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para insan pelaku industri khususnya di sektor Energi, Migas dan Minerba ini. Karyawan dan pengembangan kompetensi dikatakannya merupakan hal terpenting dalam mewujudkan keberlangsungan bisnis.

Selain itu, karyawan juga menjadi penggerak dan pembuat inovasi yang memberi kontribusi positif untuk Grup Mind Id.

“Kami mendukung pengembangan karyawan dengan membuat berbagai macam kebijakan dan fasilitas serta sasaran seperti strategi pemenuhan talenta dan kapabilitas sesuai dengan yang dibutuhkan pada Holding Industri Pertambangan, salah satunya dengan program Talent Mobility dan Penghargaan Inovasi karyawan melalui program BIGMIND Innovation Award," kata Heri melalui siaran pers, Selasa 21 Maret 2023.

Acara HC Summit 2023 ini akan mencakup diskusi tentang strategi penerapan NZE dan bagaimana mengembangkan keterampilan dan keterampilan yang diperlukan, keahlian untuk mencapai tujuan tersebut. Selain itu bakal ada eksibisi yang menyajikan pengelolaan sektor energi di Indonesia.

Ia mengatakan, Grup Mind Id berkomitmen mengembangkan Karyawannya dengan berbagai bentuk pelatihan. Tercatat rata-rata jam pelatihan per karyawan Grup Mind Id mengalami peningkatan, pada tahun 2020 mencapai 65,1 jam, sedangkan pada tahun 2021 mencapai 95,1 jam. ***

Editor: Kismi Dwi Astuti

Sumber: Keterangan Pers


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x