JakCloth Ramadan Digelar di 13 Kota, Ditargetkan Menarik 1,5 Juta Pengunjung

- 21 Maret 2023, 09:27 WIB
Founder JakCloth, Ucok Nasution, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, 20 Maret 2023.
Founder JakCloth, Ucok Nasution, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, 20 Maret 2023. /Muhammad Ashari

KORAN PR - JakCloth Ramadan akan digelar di 13 kota selama periode Maret sampai April 2023. Ditargetkan event pameran brand-brand clothing lokal tersebut akan menarik 1,5 juta pengunjung.

Founder JakCloth, Ucok Nasution mengharapkan, event yang telah berlangsung selama 14 tahun tersebut bisa mendorong partisipasi masyarakat luas terhadap pengenalan brand-brand clothing lokal.

“Kita harap pengunjung bisa kembali normal seperti tahun-tahun sebelum pandemi. Data kami menyimpan 1,6 juta visitor pada Ramadan 2019 di 8 kota. Semoga tahun ini di 13 kota minimal angka tersebut bisa tercapai," katanya dalam keterangan pers, Senin, 20 Maret 2023.

Baca Juga: Pikat Perhatian Konsumen, Prospek Produk Fesyen Muslim Asal Kota Bandung Makin Cerah

Menurutnya, tingginya jumlah pengunjung akan berpengaruh terhadap angka omzet penjualan pada saat event. Hal ini bisa sangat membantu menormalkan kembali perekonomian Indonesia pascapandemi Covid yang melanda sejak tahun 2020.

Ucok menilai, pertumbuhan clothing lokal di seluruh Indonesia cukup menggembirakan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada 3 bulan pertama tahun 2023 saja produksi industri pakaian jadi tumbuh sebesar 29,19 persen secara tahunan.

"Dan kampanye JakCloth sampai hari ini adalah membawa serta produk clothing brand di seluruh Indonesia agar masyarakat Indonesia mencintai produk lokal dari negerinya sendiri," katanya.

Jadwal tour

Ia mengatakan, JakCloth tour Ramadan akan dibagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama akan digelar mulai tanggal 25 Maret -2 April 2023 di Cikarang, tepatnya di City Walk. Kemudian Cikupa di Mardigrass. Kota Padang berlokasi di Halaman GOR Agus Salim, disusul dg Kalimantan di DOME BSCC.

Gelombang kedua berlangsung pada tanggal 5-11 April 2023 di Jakarta, berlokasi di JCC, kemudian di Kota Banjarbaru, Surabaya di Parkiran depan Gran city mall, dan Lampung di Lapangan Saburai.

Halaman:

Editor: Kismi Dwi Astuti

Sumber: Rilis


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x