PT Pupuk Kaltim Tingkatkan Kinerja dan Gelar Gerak Jalan Sehat

- 20 Maret 2023, 11:35 WIB
Ribuan orang di Sidrap mengikuti Gerak Jalan Sehat yang diadakan PT Pupuk Kaltim (Persero) dalam rangka HUT Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Minggu 19 Maret 2023.***
Ribuan orang di Sidrap mengikuti Gerak Jalan Sehat yang diadakan PT Pupuk Kaltim (Persero) dalam rangka HUT Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Minggu 19 Maret 2023.*** /Istimewa

KORAN PR - PT Pupuk Kaltim (Persero) sembari terus meningkatkan kinerja, juga berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satu upayanya dilakukan dengan mengadakan gerak jalan sehat di Kabupaten Sidrap dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kabupaten Sidrap (Siderenren Rappang) merupakan basis pertanian terbesar di Sulawesi Selatan. Tingkat konsumsi pemakaian pupuk pertanian brand milik Pupuk Kaltim tertinggi digunakan di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Sidrap.

PT Pupuk Kaltim mencetak laba sebesar Rp 12,9 triliun pada kuartal III 2022. Di sepanjang 1 Januari-31 Oktober 2022, PKT telah merealisasikan 92 persen pupuk urea dari target produksi 3,42 juta ton, NPK melampaui 102 persen dari target 250 ribu ton, dan ammonia sebesar 101 persen dari target 2,79 juta ton tahun ini.

Per 26 November 2022, sebanyak 108.917 ton stok pupuk urea bersubsidi dan 6.725 ton NPK formula khusus, serta 158.702 ton pupuk urea non-subsidi dan 38.073 NPK non-subsidi telah tersedia di gudang-gudang yang tersebar di seluruh wilayah.

Perusahaan memastikan produksi dan distribusi pupuk aman hingga periode Musim Tanam Pertama 2023 (Maret-April 2023).

"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap pekannya hingga puncak peringatan HUT Kementerian BUMN pada April 2023,” ujar Senior Vice President (SVP) Teknik Pupuk Kaltim Gatot Pramu Handoko dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin 20 Maret 2023.

Gerak jalan sehat bersama BUMN ini diadakan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) sebagai koordinator dan berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani serta PT Nindya Karya.

Gatot Pramu Handoko mengatakan bahwa program jalan sehat ini merupakan bentuk kepedulian dan bukti bahwa BUMN selalu berada di tengah–tengah masyarakat.

Bupati Sidrap Dollah Mando berharap dengan bertambahnya umur, Kementerian BUMN dapat terus berjaya untuk memajukan Indonesia bersama-bersama. Dengan kerjasama tersebut, maka dapat memajukan dan terus menumbuhkan perekonomian di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Kismi Dwi Astuti

Sumber: Rilis


Tags

Terkini

x