Iwan Bule Ikuti Senam Zumba Bersama, Pesankan untuk Kembangkan UMKM di Jawa Barat

- 19 Maret 2023, 17:18 WIB
SESEPUH Jawa Barat Iwan Bule saat mengikuti Zumba Party di Halaman Lotte Mart di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Minggu 19 Maret 2023
SESEPUH Jawa Barat Iwan Bule saat mengikuti Zumba Party di Halaman Lotte Mart di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Minggu 19 Maret 2023 /Istimewa/
KORAN PR - Sebanyak 2.000-an orang mengikuti acara senam Zumba bersama dengan tema 'Mari Bersama Membangun Jawa Barat' dengan Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Lotte Mart di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Minggu 19 Maret 2022. Pada kesempatan tersebut, peserta pun tidak sebatas berasal dari Kota Bandung saja, namun adapula dari Kabupaten Garut, Tasikmalaya dan sejumlah daerah di Jawa Barat.

"Ini adalah ajang sangat bagus selain untuk kesehatan ini juga sebagai temu kangen sebelum kita memasuki bulan suci Ramadan. Semoga kita semua sehat selalu, dan diberikan kesempatan bersilaturahmi kembali," kata Mochamad Iriawan saat diwawancarai di lokasi.
 
Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut juga mengatakan kegiatan ini tak hanya sekedar untuk menjaga kesehatan atau silaturahmi saja. Ini karena ada banyak UMKM yang juga berpartisipasi dalam acara ini.
 
"Setelah pandemi Covid-19 mereda, memang geliat ekonomi masyarakat ini juga semakin membaik. Jadi kalau ada acara-acara seperti ini banyak gerai UMKM yang ikut berpartisipasi. Sehingga mudah-mudahan khususnya nanti setelah Idul Fitri, kegiatan-kegiatan seperti ini akan ada banyak lagi dilaksanakan," katanya.
 
Hal ini pun kata Iwan Bule didukung dengan banyaknya ruang terbuka di masyarakat. Baik itu di kota-kota besar maupun di wilayah penyangga kota-kota besar, semisal di Kabupaten Bandung, Bogor, Karawang dan Bekasi.
 
"Namun yang perlu diperhatikan adalah masyarakat sekitar lokasi ruang terbuka ini. Misalnya di Lotte Mart ini, UMKM yang diprioritaskan misalnya dari Margahayu Raya, Komplek Santosa, Riung Bandung dan lainnya," katanya.
 
Tujuannya adalah agar tidak ada kecemburuan di masyarakat sekitar. "Tidak elok juga kan apabila ruang terbukanya dipakai oleh pendatang dari luar yang rumahnya jauh dari lokasi," katanya.
 
Ketua Panitia Acara Fauzia Helis pun berterima kasih atas kehadiran Iwan Bule pada acara tersebut. "Di tengah kesibukan beliau mau menyempatkan hadir di tengah-tengah kita. Semoga Pak Ibul sehat selalu dan dilancarkan semua cita-cita nya ke depan untuk membantu memajukan masyarakat Jawa Barat," katanya.
 
Pada kesempatan tersebut, para peserta pun selain mengikuti acara Zumba juga dipersilahkan untuk mengikuti pembagian door prize dengan hadiah utama berupa sepeda motor listrik yang ramah lingkungan.
 
 

Editor: Mochammad Iqbal Maulud


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x